Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

cara menghilangkan bulu ketiak
 Dahulu, trend memanjangkan bulu ketiak memang sempat mewabah khususnya di Indonesia. Jika tak percaya, silahkan simak beberapa film lawas yang dibintangi aktris berbakat, Eva Arnas. Ada beberapa adegan di film yang menampakkan ketiak sang aktris yang dipenuhi bulu. Dahulu, mungkin hal tersebut dianggap biasa bahkan seksi barangkali. Tapi sekarang, uh wanita mana yang ingin tampil lengkap dengan bulu ketiak. Rasanya hal tersebut sudah menjadi bagian dari aib. Jika Anda pemerhati berita di Hollywood, tentu Anda familiar dengan cacian yang diberikan para pengkritik penampilan terhadap beberapa aktris yang bulu ketiaknya tertangkap kamera. Lantas bagaimana dengan Anda? Risihkah Anda dengan bulu yang tumbuh di ketiak. Jika iya, jangan buru-buru menghambur ke salon. Sebab, ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang tentu bisa Anda praktekkan di rumah. Apa saja? Simak uraian berikut ini.

Waxing Shaving Tweezing

Sama seperti cara menghilangkan bulu kaki , pada dasarnya metode yang digunakan untuk bagian ketiak juga kurang lebih sama. Shaving dalah dengan menggunakan alat pencukur dan tweezing dengan pingset. Kedua metode ini dikenal alami sebab tanpa melibatkan bahan kimia. Namun, keduanya memiliki sejumlah kekurangan di antaranya kulit yang menghitam serta bulu ketiak yang tumbuh lagi dalam rentang waktu singkat. 

Cara menghilangkan bulu ketiak lainnya adalah waxing. Metode ini banyak digemari sebab menjawab kekurangan dua metode alami lainnya. Dengan waxing, laju tumbuh bulu juga bisa ditekan jauh lebih lama. Pada dasarnya waxing bisa dilakukan di salon. Namun kebanyakan menggunakan krim berbahan kimia. Bagi Anda yang peduli pada kesehatan kulit, tak ada salahnya menggunakan cara yang lebih alami. 

Racik Bahan Penghilang Bulu Ketiak Anda Sendiri!

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami adalah dengan meracik beberapa bahan tradisional tertentu yang dikenal bisa melenyapkan bulu ketiak. Jangan buru-buru mengernyitkan kening, caranya mudah dan murah kok! Modal Anda hanya jeli memanfaatkan bahan-bahan di dapur. Berikut beberapa resep penghilang bulu ketiak yang biasa Anda coba:
  1. Siapkan biji jintan berwarna putih sebanyak kurang lebih 20 biji. Tambahkan dengan kapur barus sebanyak 3 biji, pilih yang berukuran sama dengan kelereng. Kemudian, tumbuk halus kedua bahan tersebut dan setelah halus tambahkan dengan air perasan jeruk (bisa lemon tapi sebaiknya  jeruk nipis). Terakhir, oleskan adonan tersebut pada bagian ketiak Anda yang sebelumnya telah Anda cukur dengan cara biasa. Adonan ini akan menekan laju pertumbuhan bulu di ketiak, bahkan beberapa kasus membuktikan bulu tersebut lenyap permanen.
  2. Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan adonan campuran merica dan juga kapur barus. Ambil sedikitnya 20 biji merica dan juga 3 biji kapir barus, kemudian haluskan dan campurkan. Setelah itu, masukkan beberapa tetes minyak tanah (bisa juga minyak kelapa) dan balurkan pada bulu ketiak Anda sebelum tidur. Keesokan harinya, Anda akan menjumpai bulu ketiak rontok! Wow
  3. Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan mengoleskan kunyit yang telah direndam dengan air kapur sirih setelah Anda mencabut bulu di ketiak. Cara ini akan menekan laju tumbuhnya. Sederhana!
Selamat mecoba!