Cara Praktis Membuat Fla Puding Aneka Rasa

cara membuat fla puding
Sedang memikirkan kuliner untuk menemani keluarga Anda bersantai dan bercengkrama? Bingung hendak membuat sesuatu yang nikmat dan mudah? Bagaimana kalau Anda membuat pudding saja? Ribet? Cukup plain pudding saja, pudding sederhana yang rasanya dipermanis dengan tambahan fla. Cairan manis kental manis yang satu ini juga cukup mudah dibuat kok. Jadi Anda tak akan repot dan kehilangan banyak waktu bersantai bersama keluarga Anda. Berikut kami sajikan cara membuat fla pudding yang bisa Anda coba.

Fla Puding Rasa Vanila

Siapkan Bahan-bahan!

Adapun bahan yang Anda butuhkan dalam membuat fla untuk plain pudding Anda tergantung pada jenis fla yang Anda inginkan. Jika Anda menyukai rasa vanilla, maka berikut bahan-bahannya:

  1. Teleur sebanyak 8 butir, ambil kuningnya saja.
  2. Susu cair berwarna putih sebanyak 1000 mililiter.
  3. Gula pasir sebanyak 250 gram.
  4. Tepung Maizena sebanyak 50 gram.
  5. Tepung Terigu sebanyak 50 gram.
  6. Tepung Custard sebanyak 25 gram.
  7. Perasa Vanila secukupnya.
Cara Membuat Fla Puding Rasa Vanila, sebagai berikut:
  1. Langkah paling awal adalah membagi dua susu cair ke dalam dua wadah. Susu pada wadah yang pertama dipanaskan. Sementara susu pada wadah kedua dicampur dengan telur, susu, perisa vanilla, gula, tepung custard, tepung maizena dan juga tepung terigu.
  2. Setelah susu pada wadah pertama telah panas, masukkan susu dan campuran bahan lainnya yang ada pada wadah kedua. Aduk terus hingga mengental dan selanjutnya matikan api. Diamkan sampai dingin.
  3. Selanjutnya, jangan disajikan dulu pada pudding. Sebaiknya mixer fla tersebut terlebih dahulu agar tampilannya sedikit mengkilap. Setelah 10 menit dimixer, fla siap dicampur dengan pudding Anda.
Fla Puding Rasa Durian

Jika di rumah sedang ada durian nikmat, tak ada salahnya berkesperimen dengan fla pudding rasa durian bukan. Siapkan bahan-bahan sebagai berikut:
  1. Susu cair sebanyak 500 cc.
  2. Tepung maizena sebanyak 25 gram.
  3. Dagng durian yang telah matang sebanyak 100 gram.
  4. Gula pasir sebanyak 75 gram.
Cara membuat fla pudding rasa durian:

Pertama, campurkan gula, tepung maizena bersama dengan susu cair dan juga daging durian yang telah dihaluskan.Aduk terus menerus hingga fla meletup-letup dan menjadi kental. Selanjutnya, matikan api dan dinginkan. Agar mengkilap, bisa juga dimixer seperti pada fla vanilla di atas.

Pada dasarnya Anda bisa membuat aneka ragam rasa fla pudding. Pemilihan rasa bisa Anda sesuaikan dengan bahan tambahannya seperti pada esens vanilla dan juga buah durian di atas. Cara membuat fla pudding ini cukup mudah, bisa Anda coba di rumah masing-masing. Selamat mencoba ya!