Belajar Cara Melakukan Terapi Air Putih

Air merupakan elemen yang penting dalam kehidupan manusia. Sama seperti tanah dan udara, air menyumbang manfaat yang tak terbilang besarnya termasuk bagi kesehatan manusia. Air, bersama dengan makanan, menyokong keberlangsungan fungsi organ-organ di dalam tubuh kita. Tanpa air, kita akan merasa lemas, pusing dan sejumlah keluhan lainnya. Menurut sejumlah penelitian, manusia bisa bertahan tanpa makanan selama beberapa minggu. Tetapi tanpa air, manusia sulit untuk bertahan dalam jangka waktu tersebut. Menjelang abad 21, dunia pengobatan alami diramaikan dengan metode bernama terapi air. Mekanisme kerjanya sederhana yakni meminum air dalam jumlah tertentu untuk mendetox tubuh dari racun dan mengembalikan vitalitas tubuh manusia. Cara melakukan terapi air putih ini terbilang mudah. Yang Anda butuhkan hanya sejumlah air dan niat!

Manfaat Terapi Air Putih


Terapi air putih ini sesungguhnya telah lama diketahui masyarakat dunia. Ia dipercaya mampu melenyapkan sejumlah penyakit antara llain darah tinggi, migraine, asma, kencing manis, ginjal, kanker peranakan, leukemia, sembelit, ambeien, hain yang kurang lancar, asam urat dan masih banyak lagi lainnya. Memang belum ada penelitian khusus yang mengkaji terapi air putih ini. Namun adalah sebuah fakta medis, bahwa minum air dengan menggunakan metode yang tepat akan mampu memurnikan kembali tubuh manusia. Mengapa? Sebab air mampu membuat organ usus bekerja lebih optimal dan akan berbuntut pada regenerasi darah yang lebih maksimal. Dalam dunia medis, hal tersebut dikenal dengan istilah aematopaises. Apabila usus Anda bersih, maka nutrisi yang Anda peroleh jauh lebih mudah diserap tubuh.

Cara Melakukan Terapi Air Putih

Pada dasarnya cara melakukan terapi air putih ini sangat sederhana. Hanya saja, terdapat beberapa aturan yang harus Anda taati, antara lain:
  1. Minum air putih di pagi hari saat Anda terbangun dan belum melakukan hal apapun. Air yang diminum sekitar 1,5 liter atau setara dengan 5 hingga 6 gelas. Takarannya harus 1,5 liter agar hasilnya lebih maksimal. Setelah meminum air tersebut, Anda bisa melakukan aktifitas lain seperti wudhu, gosok gigi atau sekedar mencuci muka.
  2. Setelah meminum air di pagi hari, usahakan untuk tidak mengkonsumsi apapun selama 1 jam setelahnya.
  3. Hindari meminum alkohol semalam sebelum terapi dan juga setelah menjalankan terapi air putih.
  4. Pastikan Anda menggunakan air yang bersih dan memiliki kandungan mineral yang tinggi.
Terapi ini tidak ditujukan bagi mereka yang sedang dalam keadaan sakit. Mengapa? Sebab jika ia mengalami penyakit semacam gagal ginjal atau jantung, dengan mengkonsumsi air sebanyak itu, ada kecemasan tubuhnya akan membengkak dan air terssebut juga ditakutkan akan membebani kerja kedua organ tersebut. Karena itu, sebelum menerapkan cara melakukan terapi air putih di atas, pastikan tubuh Anda siap untuk itu.

Untuk mengobati berbagai penyakit, terapi air putih ini dilakukan dalam jangka waktu yang berbeda-beda, antara lain:
  1. Diabetes: lama terapi sekitar 1 bulan.
  2. Kanker: lama terapi sekitar 8 bulan.
  3. Asam lambung: lama terapi sekitar 10 hari.
  4. Sembelit: lama terapi sekitar 10 hari.
  5. Penyakit jantung: lama terapi sekitar 1 bulan.
  6. Penyakit hipertensi: lama terapi sekitar 1 bulan.
  7. TBC: lama terapi sekitar 3 bulan.
Selamat mencoba ya!