Cara Merawat Telapak Kaki Pecah-Pecah

Telapak Kaki Pecah-Pecah
Tidak ada orang yang suka apabila memiliki telapak kaki pecah-pecah dan kering. Selain perasaan tidak nyaman dan menyakitkan, telapak kaki yang pecah juga sangat mengurangi peampilan. Pecahan kulit yang paling sering terjadi biasanya diantara sela-sela jari kaki dan dan di sekitar tumit. Pada beberapa kasus, telapak kaki yang pecah yang terlalu kering dapat mengeluarkan darah.

Sebenarnya ada beragam cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah telapak kaki pecah-pecah. Hal yang paling utama harus kita lakukan adalah mengembalikan kelembaban telapak kaki. Dengan sedikit kesabaran dan konsistensi dalam perawatan, kondisi kaki Anda dapat segera pulih.


Tips Merawat Telapak Kaki Pecah-Pecah
  1. Gosokkan  shea butter atau cocoa butter pada telapak kaki yang pecah dan kering. Khasiat mentega yang terbuat dari minyak alami sangat cocok untuk melembabkan kulit, sehingga membantu untuk menghilangkan masalah di telapak kaki Anda. Anda dapat menemukan kedua bahan ini di toko-toko obat herbal.
  2. Tusuk kapsul  vitamin E dan oleskan isinya ke telapak kaki Anda. Vitamin E adalah nutrisi penting untuk kesehatan kulit dan dapat memperbaiki kondisi kulit.
  3. Oleskan krim atau lotion pelembab kulit pada telapak kaki ke kaki Anda. Krim atau lotion pelembab mengandung parafin yang melindungi kulit dari kerusakan dan menjaga kelembaban di dalamnya.
  4. Lakukan Eksfoliasi atau pengelupasan kulit kering pada telapak kaki Anda. Lapisan kulit kering pada kaki Anda dapat dihilangkan melalui pengelupasan. Gunakan scrub dan batu apung untuk mengangkat kulit mati ini. Untuk mendapatkan hasil terbaik, rendam dahulu kaki Anda dalam air hangat selama 5 hingga 10 menit sebelum pengelupasan.
  5. Gunakan krim yang mengandung petroleum jelly untuk melapisi kaki Anda kemudian gunakan kaus kaki bersih dan diamkan selama beberapa jam. Petroleum jelly mampu melembutkan, dan memulihkan kondisi kulit telapak kaki Anda.
  6. Pakailah sepatu yang nyaman untuk digunakan kegiatan setiap hari. Sepatu yang tidak sesuai dan tidak nyaman dapat mengganggu peredaran darah sehingga menimbulkan kulit telapak kaki pecah-pecah dan kering.
Ikuti dan lakukan cara merawat kulit telapak kaki pecah pecah yang kami sajikan di atas dengan telaten dan sabar untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Setelah kulit telapak kaki anda pulih kembali jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, kelembaban dan aliran darah yang cukup pada kaki anda. Semoga berguna!